berkah ramadhan: my novel is coming out soon!

by 10:28 AM 34 komentar
Dapat kabar bahagia di malam pertama jelang Ramadhan. Dan, ini tentang apa yang saya impikan selama ini. :')
Sepulang tarawih tadi, dapat satu SMS dari Mbak Widyawati (editor penerbit Bukune).

Alvi, aku kirim imel cover ya, thx.

Saya, yang tadinya mau makan, mendadak langsung nggak lapar. Tanpa ba-bi-bu, saya langsung nyalain komputer. Menanti dengan nggak sabar. Deg-degan. Penasaran.

Well, sebelumnya, saya sudah diperlihatkan nominasi-nominasi covernya, disuruh memilih cover yang saya ingin vote. Ada lima kandidat cover dan saat itu pilihan saya jatuh di nomor tiga. Sangat berharap cover nomor tiga itu yang terpilih. Dan, Alhamdulillah, ternyata teman-teman redaksi Bukune juga banyak yang memilih nomor tiga. Jadilah, cover-nomor-tiga itu yang terpilih!

Sebelum nunjukin covernya, saya mau cerita dulu proses sebelum semua ini fix. Setelah mengirimkan naskah saya, beberapa minggu kemudian Mbak Widyawati, editor novel ini, mengirimkan hasil editannya dan beberapa revisi yang perlu saya kerjakan--kebetulan novel ini sudah 'dipesan' sebelum saya selesai menuliskannya, jadi Alhamdulillah cepat dapat balasannya.

Setelah revisi, ternyata ada revisi lagi. Tapi, ini revisi yang lebih detail lagi. Dan, saya mengerjakan semua itu dengan sangat senang.

Dan, ini hasilnya...

Dilema, tiga cerita untuk satu rasa.
Ini bukan kisah cinta di mana kamu bingung memilih mana yang terbaik untukmu.
Ini tentang bagaimana kamu mempertahankan suatu hubungan, tapi sama saja kamu akan menghancurkannya.

Insya Allah, bulan depan sudah beredar di toko-toko buku--it's been my dream for years. :')


Terima kasih untuk semua teman-teman di Facebook, blog, Twitter (dan dunia nyata, tentunya) yang selama ini sudah mau jadi teman saya, mengajarkan apa arti persahabatan yang sesungguhnya sehingga saya bisa menuliskan kisah ini. Terima kasih buat grup-grup menulis di Facebook yang sudah kasih ilmu tentang dunia kepenulisan, it really works. Dan, mimpi tidak pernah jadi mimpi, kalau kamu berusaha untuk membuatnya menjadi nyata.


Menurut teman-teman, gimana cover dan sinopsisnya? :D



Catch me on Twitter, @AlviSyhrn

Alvi Syahrin

Developer

A dream-oriented person since 1992. Telah menerbitkan dua novel: Dilema; Tiga Cerita untuk Satu Rasa dan Swiss; Little Snow in Zurich. Tak lama lagi, novel ketiganya, yang berjudul "I Love You; I Just Can't Tell You" akan terbit. Saat ini, selain merampungkan novel keempat, dia juga sedang mempersiapkan proyek-proyek untuk masa depan. Dan, satu hal yang selalu dia genggam erat dalam hidup ini: Akan ada sesuatu yang lebih baik dari sebuah kegagalan. Allah selalu tahu mana yang terbaik. Lagi pula, hidup tak melulu di dunia. Kau bisa menyapanya lewat Twitter, Instagram, dan ask.fm: AlviSyhrn.

34 comments:

  1. aaaaaakkkkk bulan depan langsung cari buku ini XD
    sukses bang alpih

    ReplyDelete
  2. suka sama warna covernya, kelihatan klasik dan elegan :D sinopsisnya bikin penasaran sama endingnya, happy, sad, atau malah terbuka? hehe. pasti didalamnya nggak sedikit juga trdpt momen2 manis dan menyenangkan. #sotoy XD

    ReplyDelete
  3. salam kenal alvi.congrats ya...harga novelnya berapa tu???

    ReplyDelete
  4. wahhhhh congratulationnnnn
    *nanti kalo udah terbit ketoko buku ahhhhh :)))

    ReplyDelete
  5. Selamat! Ntar kalo udah terbit, mau nyari juga bukunya :D

    ReplyDelete
  6. Waaah selamat ya kak alvi! Pengen baca bukunya, semoga sukses!

    ReplyDelete
  7. pengen bukunya ,,, ehehehehmampir balik ia n jangan lupa follow back kakanya

    ReplyDelete
  8. Kereeeennnnn.... Selamat, Alvi! Gak sabar pengen cepet liat itu nongol di Gramed. :D
    Saya kapan nyusul ya? xD

    ReplyDelete
  9. pasti aku beli alvi kalo udah ada di gramedia Palembang ! :))

    ReplyDelete
  10. congratulation ya kak, kalo udah terbit aku cari bukunya. sukses terus :)

    ReplyDelete
  11. wahhhhh mupeng nih. Selamat yaahhh kakak :D
    InsyaAllah kalo novelku juga bs terbit, baru aku cari cari novelnya kakak deh :)
    Selamat ya...Covernya juga keren ! hhi

    ReplyDelete
  12. covernya keren! adain giveaway dong hadiah buku itu.. haha XD #mentalgratisan

    btw selamat ya :)
    pengen juga deh bisa bikin buku, grup-grup menulis di fesbuk itu apa aja? pengen join juga :3

    ReplyDelete
  13. wah.. selamat kak Alvi, akhirnya mimpi kakak jadi nyata :)
    adain giveaway dong! giveaway!! #BanciKuis

    ReplyDelete
  14. Wah, keren, slamat ya,,

    bsa mnta gratisannya 1? :3

    ReplyDelete
  15. Wah, keren, slamat ya,,

    bsa mnta gratisannya 1? :3

    ReplyDelete
  16. salam kenal alvi.congrats ya...

    ReplyDelete
  17. covernya manteb :)
    wah pst seneng bgt deh bukunya udh mw terbit,,slmat ya :)

    ReplyDelete
  18. Makasih, teman-teman. :) Makasih yang udah mau beli nanti, ditunggu komentarnya. :)

    @asasi Aku juga suka cover dan sinopsisnya! The award goes to redaksi Bukune!

    @Mas Amerul Insya Allah, bisa menyusul, yang penting terus nulis, jangan berhenti. xD

    ReplyDelete
  19. selamaaaaaaaaat Kak! :)
    gyaaaa naksir berat sama covernyaa :3 giveaway nya dooong :D

    ReplyDelete
  20. congrats kaka,
    semoga bisa jadi best seller :)

    ReplyDelete
  21. wohooooooo.. sukses yaaaaa alpeeeeeh.. nanti bisa dong kasih sikit-sikit isi dari bukunya, minimal gambarannya deh dikit haha

    ReplyDelete
  22. berembun nih mata, kapan gue bisa ya

    ReplyDelete
  23. covernya teduh, buat aku ingin beli bukunya :) sukses bang alip (Y)

    ReplyDelete
  24. you know.. it really works ya.. kamu hebat

    ReplyDelete
  25. @Erny dibeli dong. :p

    @Eva thanks. :) amiiin.

    @Nonni sip, sip, nanti bakal taruh teasernya. :P

    @NyiPeDe kamu yang menentukannya, karena kamu sendiri yang memulai. :)

    @Dita saya alvi, bukan alip. -_-

    @aqua i'm not. :)

    ReplyDelete
  26. wah, dibales sama kaka alvi comment-nya. Terimakasih kaka :')

    ReplyDelete
  27. kalo udah terbit aku boleh pesen? sekalian ttd-nya gituuu :D

    ReplyDelete
  28. Selamat ya. Ikut senang mendengarnya, nggak sabar juga ingin segera membaca novel ini, penasaran. Oh ya untuk dapat jawaban dari bukune itu berapa lama ya ? Kalo udah lebih dari tiga bulan apakah berarti naskah itu ditolak atau masih harus menunggu.

    ReplyDelete
  29. @Violeta Nah itu yang masih kupikirkan. x(

    @Mbak Endang Iya, kurang lebih tiga bulan. Kalau lebih dari 3 bulan, hmm kurang tahu ya. Tapi kalau naskahnya ditolak, kemungkinan bakal dikembalikan ke penulisnya. :)

    ReplyDelete
  30. @Mbak Endang Ralat, Mbak. Waktu menunggu naskah itu 4 bulan, bukan 3 bulan. Tadi baru kulihat dari twitternya Bukune. :)

    ReplyDelete