Bocoran Novel Ketiga #1

by 6:31 AM 4 komentar

Sudah lebih dari setahun Swiss terbit dan saya belum menerbitkan novel lagi.

Well, sebenarnya, saya yang lama dalam "memulai".

Setiap memulai naskah baru, saya harus punya stok bacaan baru, eksplorasi sana-sini karena saya butuh meningkatkan kualitas tulisan--meskipun ide sudah siap.

Saya berusaha mencari sesuatu yang berbeda dari naskah-naskah sebelumnya (entah itu isi cerita, tokoh dan latar belakangnya, gaya menulis--saya selalu suka mencoba gaya menulis b...aru, yang mana masih ada "saya" di sana, dan itu selalu menyenangkan).

Setelah itu, saya akan mengonsep apa yang akan saya tulis melalui outline; bagaimana para tokohnya, bagaimana aura naskahnya, bagaimana gaya menulisnya, mempertimbangan masukan-masukan dari novel sebelumnya, dst, dst.

Setelah semua konsep kuat, baru saya akan mengeksekusinya melalui tulisan, and it takes time.

Intinya adalah saya selalu berharap menghasilkan tulisan yang memuaskan, baik untuk saya dan pembaca kelak.

Bocorannya, pada artikel ini --> http://gagasmedia.net/atikel-buku/36-articles/1307-widyawati-oktavia-saat-yang-tepat-mengakhiri-stpc, disebutkan beberapa seri milik GagasMedia.

Nah. Naskah ketiga saya ada di salah satu seri tersebut, ada yang bisa tebak apa?


Seri GagasMedia yang ini, buat saya sangat spesial, karena ini lebih dari sekadar sebuah novel... dan banyak karena-karena lain yang akan saya share nanti selepas rilis.


Saat ini, redaksi sedang mengonsep covernya.

Insya Allah, coming soon. Mohon doanya.

-Alvi Syahrin-

Alvi Syahrin

Developer

A dream-oriented person since 1992. Telah menerbitkan dua novel: Dilema; Tiga Cerita untuk Satu Rasa dan Swiss; Little Snow in Zurich. Tak lama lagi, novel ketiganya, yang berjudul "I Love You; I Just Can't Tell You" akan terbit. Saat ini, selain merampungkan novel keempat, dia juga sedang mempersiapkan proyek-proyek untuk masa depan. Dan, satu hal yang selalu dia genggam erat dalam hidup ini: Akan ada sesuatu yang lebih baik dari sebuah kegagalan. Allah selalu tahu mana yang terbaik. Lagi pula, hidup tak melulu di dunia. Kau bisa menyapanya lewat Twitter, Instagram, dan ask.fm: AlviSyhrn.

4 comments:

  1. Sama, nih! Saya juga udah setahun lebih ga nerbitin buku.. Tapi emang saya mah penulis moody sih.. Nulis sih tetep, kirim ke penerbit atau nggak ya gimana mood nanti :D

    Congratz buku barunya.. Semoga lahir di waktu yang tepat.. :)

    ReplyDelete
  2. Good luck ya untuk novel ketiganya :)

    ReplyDelete
  3. kalau sekarang sudah ada, belum, kak? :D

    ReplyDelete
  4. semoga cover yang baru lebih menarik yaa:)

    ReplyDelete