Saya Saat Ini

by 12:55 AM 5 komentar

Saya memublikasikan blog ini dalam waktu yang salah.

Saya sedang skripsi, tapi seharian penuh saya malah membetulkan blog ini.

Saya sedang skripsi, tapi sudah dua hari ini tidak menengok pekerjaan itu. Sekali pun.

Saya berusaha tidak menjadikan blog ini sebagai bahan keluhan bahwa saya stres karena bla bla bla [yang barusan tadi apa ya? x)]

Saya cuma mau bilang kalau saya sedang skripsi. Jadi, mohon maklumi jika jarang update. Tetapi, insya Allah, saya akan selalu berusaha update, at least seminggu sekali. Jenuh juga kalau harus menghadap skripsi terus-terusan. Jadi, blog ini akan jadi selingan.

Alhamdulillah, saya juga sudah mendapat ide untuk naskah ketiga. Saya sudah berkenalan dengan tokoh-tokoh di naskah ketiga ini. Sudah cukup kenal dekat dengan mereka. Akan ada satu tokoh dari novel Dilema, yang menjadi salah satu tokoh utama di novel ini. Awalnya, saya ingin menulis novel ini ketika skripsi selesai. Tetapi, seperti yang saya bilang tadi, bisa jenuh kalau berhadapan skripsi terus-terusan. Jadi, sesekali saya sempatkan menulis. Tapi, tetap skripsi menjadi prioritas utama.

Sekarang, naskah ketiga masih dalam tahap perancangan outline.

Lalu, di mana kah naskah kedua? Alhamdulillah, naskah kedua saya sudah selesai sejak awal Januari kemarin. Sudah dikirim ke penerbit. Sedang diproses oleh penerbit Bukune dan insya Allah sewaktu-waktu akan terbit tahun ini. Jika memang terbit nanti, saya akan ceritakan behind the scene-nya.

Dan...

dari segala kesibukan dunia kita, dari segala perjuangkan kita untuk mencapai cita-cita di dunia, mudah-mudahan itu semua tidak membuat kita untuk melupakan urusan akhirat yang jauh lebih penting...

Astaghfirullah, betapa banyaknya urusan dunia yang saya pikirkan akhir-akhir ini. :(




Alvi Syahrin

Developer

A dream-oriented person since 1992. Telah menerbitkan dua novel: Dilema; Tiga Cerita untuk Satu Rasa dan Swiss; Little Snow in Zurich. Tak lama lagi, novel ketiganya, yang berjudul "I Love You; I Just Can't Tell You" akan terbit. Saat ini, selain merampungkan novel keempat, dia juga sedang mempersiapkan proyek-proyek untuk masa depan. Dan, satu hal yang selalu dia genggam erat dalam hidup ini: Akan ada sesuatu yang lebih baik dari sebuah kegagalan. Allah selalu tahu mana yang terbaik. Lagi pula, hidup tak melulu di dunia. Kau bisa menyapanya lewat Twitter, Instagram, dan ask.fm: AlviSyhrn.

5 comments:

  1. Kak, salam kenal. Aku belum baca bukumu sampai selesai. Tapi aku lebih sering membaca blogmu. Hehe. Aku juga akan menyusulmu jadi penulis kak, semoga buku kita ketemu di toko buku :)

    ReplyDelete
  2. semangat semoga cepat selesai, skripsi dan novel ke tiganya

    ReplyDelete
  3. semangat semoga cepet selesai skripsi ama novel ke3nya

    ReplyDelete
  4. Terimakasih atas postingan menariknya gan. Sangat membantu dan bermanfaat
    blog saya di sini
    visit my blog

    ReplyDelete